google-site-verification: google29dddf1ade3470ee.html Pengertian Komputer Dan Jenis-jenis Komputer ~ Cuma Sekedar Tau

Pengertian Komputer Dan Jenis-jenis Komputer

Komputer-Komputer merupakan alat yang digunakan saat sekarang ini bahkan komputer bukan termasuk barang mewah lagi karena komputer merupakan kebutuhan sehari-hari yang digunakan berbagai macam keperluan diantaranya untuk membantu proses belajar mengajar, untuk berbisnis dan lainnya.

Komputer adalah suatu alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah di rumuskan atau diprogramkan. Computer merupakan alat yang digunakan untuk membantu pekerjaan orang lain untuk melakukan perhitungan aritmatika.

Secara umum komputer didefinisikan atau diartikan sebagai peralatan elektronika yang terdiri berbagai macam komponen yang dapat bekerja antara komponen satu dengan komponen lainnya untuk menghasilkan sebuah informasi berdasarkan program yang telah ada. Beberapa komponen-komponen komputer yaitu Monitor, CPU, Keyboard, Mouse, Printer, LAN, Modem dan pelengkap lainnya.


Pengertian Komputer Dan Jenis-jenis Komputer


Beberapa pengertian komputer menurut para ahli

Pengertian komputer menuru Robert H. Bilssmer tahun 1985
Komputer adalah alat elektronika yang bisa melakukan serangkaian tugas yaitu menerima input, memproses input sesuai instruksi yang diberikan,menyimpan perintah-perintah dan hasil pengolahannya serta menyediakan output dalam bentuk informasi.

Pengertian komputer menurut Donal H. Saders tahun 1985
komputer adalah suatu sistem elektronika yang dapat memanipulasi data dengan cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya dan menhasilkan output berdasarkan instruksi yang sudah tersimpan didalam sebuah memory.

Pengertian Komputer menurut VC.Hamacher ZG
Komputer adalah merupakan mesin penghtitung elektronik yang bisa dengan cepat menerima informasi input digital, memproses sesuai sesuai dengan suatu program yang tersimpan di dalam memory (stored program) dan menghasilkan output informasi.

Pengertian kompter menurut William M Fuori
Komputer adalah merupakan suatu data ( Data processor) yang bisa melakukan perhitungan yang besar dan cepat termasuk perhitungan aritmatika yang besar atau operasi logika tanpa camput tangan manusia selama pemrosesan.

Pengertian koomputer menurut Gordon B.Davis
Komputer adalah merupakan tipe khusus alat penghitung mempunyai sifat tertentu yang pasti.

Jenis-jenis Komputer

  • Personal computer (PC) yang disebut juga dekstop computer yang biasanya pemakaiannya diatas meja  dan komputer jenis ini palign banyak digunakan.
  • Komputer jinjing (laptop/notebook)yang merupakan versi portable dari sebuah PC.
  • Netbook yang merupakan perangkat komputer jinjing akan tetapi lebih mobile ketimbang notebook sebab memiliki ukuran yang kecil  dan lebih murah karena terdapat pengurangan fitur teknologi dibandingkan notebook.
  • Macs yang merupakan kepanjangan macintosh yang merupakan jenis yang sama dari sebuah PC akan tetapi dianggap berbeda karena sistem sistem operasinya menggunakan mac OS.
  • Mainframe, merupakan sebuah komputer yang besar dan memiliki kemampuan super yang dilengkapi tumpukan hard-drive dan RAM yang banyak dan menajalankan beberapa CPU secara bersamaan.
  • Server, merupakan sebuah sistem komputer yang menyediakan jenis layanan tertentu dalam sebuah jaringan komputer. Server ini didukung dengan prosesor yang yang bersifat scalable dan RAM yang besar, juga dilengkapi dengan sistem operasi khusus, yang disebut sebagai sistem operasi jaringan.
  • Komputer analog.
  • Komputer digital.
  • Komputer hybrid, yang mana penggunaanya komputer ini adalah diperuntukan proses pengolahan data yang bersifat kuantitatif dan kualitatif.
  • Komputer portable, saat ini komputer portable sangat banyak digunakan dan telah banyak pilihan  dan menjadi pilihan utama karena sifatnya sangat portable.  seperti contohnya ipad, dan tablet PC.
  • Subnotebook.
  • Palmtop, jenis komputer berukuran jauh lebih kecil dari sebuah notebook karena bisa digenggam dengan tangan.
  • Special purpose computer.
  • General purpose computer.
  • Mini computer.
  • Super computer.

Categories:

0 komentar:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!