google-site-verification: google29dddf1ade3470ee.html Fasilitas-fasilitas Microsoft PowerPoint 2007 ~ Cuma Sekedar Tau
Memulai dengan PowerPoint 2007 Anda akan melihat bahwa ada fitur serupa dengan versi sebelumnya. Anda juga akan melihat bahwa ada banyak fitur baru yang Anda akan dapat memanfaatkan. Ada tiga fitur yang harus Anda ingat saat Anda bekerja dalam PowerPoint 2007: Microsoft Office Button, Akses Cepat Toolbar, dan Ribbon. Fungsi fitur ini akan lebih dieksplorasi sepenuhnya di bawah ini.

 
Presentasi
Presentasi adalah kumpulan data dan informasi yang akan disampaikan kepada audiens yang spesifik. Sebuah presentasi PowerPoint adalah kumpulan slide elektronik yang dapat
memiliki teks, gambar, grafik, tabel, suara dan video. Koleksi ini dapat berjalan secara otomatis atau dapat dikendalikan oleh presenter.
Microsoft Office Button
Tombol Microsoft Office melakukan banyak fungsi yang terletak di menu File dari versi PowerPoint. Tombol ini memungkinkan Anda untuk membuat presentasi baru, Buka presentasi yang ada, menyimpan dan save as, mencetak, mengirim, atau dekat.

 

Ribbon
Ribbon adalah panel di bagian atas dari dokumen ini memiliki tujuh tab:
Home, Insert, Design, Animations, Slide Show, Review and View. Setiap tab ini dibagi menjadi kelompok. Kelompok-kelompok yang logis kumpulan fitur yang dirancang untuk melakukan fungsi yang Anda akan memanfaatkan dalam mengembangkan atau mengedit slide PowerPoint Anda. 

 
Fitur yang umum digunakan ditampilkan pada Ribbon. Untuk melihat fitur tambahan masing-masing kelompok, klik tanda panah di sudut kanan bawah setiap kelompok.

 

1. Home:  Clipboard, Slides, Font, Paragraph, Drawing, and Editing
2. Insert: Tables, Illustrations, Links, Text, and Media Clips
3. Design: Page Setup, Themes, Background
4. Animations: Preview, Animations, Transition to this Slide
5. Slide Show:  Start Slide Show, Set Up, Monitors
6. Review:  Proofing, Comments, Protect
7. View: Presentation Views, Show/Hide, Zoom, Window, Macros  

Quick Access Toolbar
Quick Access Toolbar adalah disesuaikan toolbar yang berisi perintah yang Anda mungkin ingin menggunakan. Anda dapat menempatkan akses cepat toolbar di atas atau di bawah pita. Untuk mengubah lokasi dari akses cepat toolbar, klik pada panah pada akhir toolbar dan klik
Show Below the Ribbon.

 

Anda juga dapat menambahkan item ke Quick Access Toolbart. Klik kanan pada item apapun di Office Button atau Ribbon dan klik Tambahkan ke Quick Access Toolbar dan jalan pintas akan ditambahkan.  

Mini Toolbar
Sebuah fitur baru di Office 2007 adalah Mini Toolbar. Ini merupakan floating toolbar yang akan ditampilkan bila Anda memilih teks atau klik kanan teks. Ini menampilkan alat format umum, seperti Bold, Miring, Font, Ukuran Font dan Warna font.

 

Navigation
Navigation melalui slide dapat dicapai melalui menu Navigasi Slide di sisi kiri layar. Juga, garis besar muncul dari bahan yang telah dimasukkan dalam presentasi. Untuk mengakses outline, klik tab outline.


Slide Views
Presentasi dapat dilihat dalam berbagai tata krama. Pada tab View, Penyajian Views kelompok memungkinkan Anda untuk melihat slide sebagai
Normal, Slide Sorter, Notes Page, Slide Show, Slide Master, Handout Master, and Notes Master.

0 komentar:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!